dual camera redmi pro dibekali dari sony dan samsung? bisa apa sih?

kali ini saya akan mengulas soal dual camera redmi pro, yang mana digadang” sebagai power of xiaomi.


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});




Xiaomi akhirnya memperkenalkan secara resmi smartphone terbarunya yakni Xiaomi Redmi Pro di Beijing. Kenapa disebut Pro? Karena smartphone ini dilengkapi dengan dual camera dan fitur premium lainnya. Apakah akan disebut dual lensa, dual camera, atau double camera. Lei Jun seolah ingin memastikan bahwa Xiaomi Redmi Pro memang akan meluncur dengan dua kamera utama di belakang, seperti yang sudah banyak digosipkan akhir-akhir ini.
Dua kamera ini terdiri dari dua sensor yang berbeda. Satu adalah 13MP dari Sony IMX259 untuk mengambil gambar, sedangkan 5MP dari Samsung yang bertugas untuk kedalaman gambar serta pengolahannya.


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Wujud dua buah kamera utama pada Xiaomi Redmi Pro sendiri bisa Anda lihat pada gambar di atas. Bocoran penampakan terbaru dari Xiaomi Redmi Pro tersebut juga memperlihatkan material yang akan digunakannya. Terlihat Redmi Pro memiliki bahan brushed metal yang memiliki alur di sekujur bodinya. Ada pula garis melintang di sisi atas dan bawah yang berfungsi sebagai antena.
Oke, pertama kita ulas dulu dari sisi spesifikasi dual camera Redmi Pro. Tak seperti Huawei P9 yang mengusung dua kamera 12 MP, Xiaomi lebih memilih memadukan kamera 13 MP dan 5 MP sebagai senjatanya.

Yang menarik bukan hanya itu, selain beda kemampuan ternyata sensor masing-masing kamera juga berbeda. Kamera utamanya yang 13 MP dibekali sensor Sony IMX 258, sedangkan yang sekunder dipercayakan pada sensor bikinan Samsung. Mungkin ISOCELL, entahlah belum ada informasi jelas soal ini.

Pastinya bukan tanpa alasan menggunakan dua sensor berbeda di dual camera Redmi Pro. Tiap-tiap kamera punya fungsinya masing-masing. Kamera utamanya yang 13 MP diklaim Xiaomi bertugas untuk menangkap gambar, sedangkan yang 5 MP menyempurnakan kedalaman dari gambar yang dijepret sehingga membuat gambar lebih hidup.

Tapi untuk menentukan kedalaman gambar yang optimal, kamera 5 MP tersebut tidak bekerja sendirian. Xiaomi membenamkan chip khusus yang dinamai ImagiQ. Chip ini yang bertugas untuk memproses kedalaman yang ditangkap oleh kamera sekunder 5 MP.

Dual camera juga identik dengan efek bokeh bak jepretan DSLR. Begitu juga di Redmi Pro, Xiaomi bahkan sampai menyebutnya ‘outstanding DSLR-Quality Bokeh’. Hasil-hasil jepretan Redmi Pro yang yang diposting Xiaomi pun seakan membuktikan klaim tersebut.
berikut hasil jepretan redmi pro yang bisa kita semua simpulkan.


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});


foto ini diambil mengunakan fotografer propesional,tp jangan berkecil hati, kita semua mampu melakukan jika dengan bersungguh-sungguh


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Leave a Reply